Lebih baik naik Vespa

unique


Vespa Terberat
Vespa 250 GTS merupakan scooter roda dua terberat saat ini yang diproduksi Piaggio.
Serie yang bernomor bodi awal ZAPM 451 ini diperuntukan untuk public sejak tahun
2005 dan memiliki berat keseluruhan 148 kg (Giorgio Sarti, 2006).

Vespa Tertinggi
Vespa 200/125 GTL merupakan scooter roda dua tertinggi saat ini yang diproduksi
Piaggio. Serie yang berawal nomor bodi ZAPM 312 (200 cc) / 311 (125 cc) ini,
diperuntukan public sejak tahun 2003 dan memiliki tinggi 1180 mm (Davide Mazzanti
and Team
, 2004). Untuk ukurannya ditentukan dari ujung paling atas handlebar
(batok stang) Vespa dalam keadaan berdiri tegak sampai ke permukaan tanah.



Vespa terpendek
Vespa 50 merupakan scooter roda dua terpendek yang pernah diproduksi Piaggio.
Serie dengan nomor bodi berawal V5A1T yang dibuat tahun 1963 ini memiliki panjang
hanya 1630 mm (Davide Mazzanti and Team, 2004).
Untuk ukurannya ditentukan dari ujung spakbor Vespa dalam keadaan berdiri tegak
sampai dengan ujung ekor paling belakang-bawah.



VESPA Terendah
Vespa 98 merupakan scooter terendah yang pernah diproduksi Piaggio. Scooter yang keluar antara tahun 1946-1947 memiliki tinggi hanya 860 mm. Dengan nomor serie body/rangka V98 scooter ini diproduksi sebanyak 17.078 unit (Davide Mazzanti and Team, 2004). Vespa 98 merupakan salah satu generasi pertama scooter keluaran Piaggio yang dijual untuk umum. Untuk ukurannya ditentukan dari ujung atas-tengah handlebar (stang) Vespa dalam keadaan berdiri tegak sampai ke permukaan tanah.




VESPA Teringan
Vespa 98 merupakan scooter teringan yang pernah diproduksi Piaggio. Scooter yang keluar antara tahun 1946-1947 memiliki berat hanya 60 kg. Dengan nomor serie body/rangka V98 scooter ini diproduksi sebanyak 17.078 unit (Davide Mazzanti and Team, 2004). Vespa 98 merupakan salah satu generasi pertama scooter produk Piaggio yang dijual untuk umum.
Tahun :1946 / 1947VIN :V98Nomor :01 / 18079Produksi :18079 unitFork depan masih mengadopsi roda pesawat terbang dan berada di sebelah kiri ban depan (sekarang di sebelah kanan ban). Dengan kapasitas mesin 98 cc maksimal kecepatan hanya 75 km/jam, konsumsi bahan bakar 3 : 100 atau 3 liter buat 100 km, irit kan? Vespa 98 ini di produksi tahun 1946, sebagai cikal bakal model Vespa yang melegenda hingga sekarang. Pertama beredar, V98 sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah serta keamanan dan kenyamanannya. Di tahun berikutnya (1947) V98 di produksi dengan jumlah unit yang sama (18079 unit), dan hasilnya laris manis di pasaran.




Vespa Hoffmann diproduksi antara tahu 1950 - 1954 di Jerman. Ini semua diawali saat pada tahu 1949, Piaggio setuju memberikan lisensi kepada Hoffmann untuk memproduksi dan memperdagangkan. Vespa 125 Hoffmann tidak hanya di perdagangkan di Jerman saja, tapi juga di Inggris dan Perancis. D Inggris di kenal dengan nama Vespa Douglass karena perjualannya di bawah lisensi Douglass dan di Perancis di bawah lisensi PACMA.


Vespa dengan Box depan Pertama
Piaggio pertama kali mengaplikasikan box bagasi di bagian depan pada skuternya adalah untuk Vespa 160GS MK II (Mark II). Vespa yang dilansir tahun 1963 ini juga merupakan generasi paling terakhir dari serie Grand Sport.



Vespa dengan Knalpot sebelah kanan
Vespa 160GS MK I (Mark I) keluaran 1962 merupakan Vespapertama produksi Piaggio untuk umum yang mengaplikasikan saluran gas buangnya (knalpot) di sebelah kanan.


DOUGLAS 42L2.
42L2 adalah Vespa pertama buatan Douglas (Inggris) yang menempatkan lampu depan di bagian stang. Vespa berkekuatan 125cc keluaran tahun 1955 ini mendobrak tradisi Douglas dalam penempatan lampu depan. Sebagaimana diketahui pada awalproduksi Vespa, Douglasmenempatkan lampu depannya tepat ditengah bodi depan.
0 komentar:

Posting Komentar

Followers